Sabtu, 27 Juni 2009

Kesan Saat Merias Bule

Pengalaman merias yang menarik dan cukup mengharukan yang pernah dialami yaitu ketika beberapa waktu yang lalu diminta merias pasangan pengantin, yang wanita asli kelahiran daerah Kediri sementara calon suaminya seorang Bule Belanda yang baru datang dari Nederland. Si bule begitu antusias ketika pakaian demi pakaian pengantin gaya Solo dikenakan ditubuhnya yang membuat penampilannya seperti seorang raja. Begitu juga 4 orang anggota keluarganya yang datang dari Belanda , yang rata-rata ukuran tubuhnya besar tersebut, mereka "menuntut" untuk juga dapat ikut berpakaian Beskap komplit seperti yang dikenakan pasangan pengantin.
Namun karena permintaan mereka yang datang mendadak dan sebenarnya tidak sesuai dengan order yang sudah disepakati sebelumnya, disamping harus dipilihkan baju beskap yang relatif besar ukurannya yang kebetulan tersedia pada saat itu, tetapi yang menimbulkan masalah adalah sandal selop yang ada ternyata tidak muat dipakainya.
Akhirnya dua orang anggota keluarga tersebut tidak memakai sandal selop sebagaimana seharusnya, tetapi mereka tetap memakai sepatu olah raga yang memang sejak kedatangannya sudah dipakai. Mereka kagum dan bangga bisa ikut menerapkan budaya tradisional Jawa yang adiluhung yang tidak terdapat dinegaranya.
Meskipun dengan penampilan yang kelihatan lucu dimata tamu-tamu yang hadir, mereka tampak begitu gembira dan puas dengan penampilannya, dan mampu menyemarakkan acara pesta perkawinan yang berlangsung. Sayang karena kesibukan saat itu, penawaran untuk merias pengantin gaya Jawa untuk salah satu anggota keluarga mereka yang akan melangsungkan pernikahan di negeri Belanda tidak dapat dipenuhi. Sayang ya....
Sebagai sumbangsih bagi sesama, Ibu Sundari dengan senang hati akan memberikan Konsultasi Gratis pertelepon atau bertemu muka dengan Calon Pengantin mulai kegiatan pranikah dan bagaimana acara yang akan digelar nantinya, melalui telepon 0274 372784 atau HP 08121580238. Perlu diingat bagi keluarga Calon Pengantin, bahwa kegiatan penyelenggaraan acara perhelatan pernikahan sebaiknya persiapannya sudah dimulai sejak 3 bulan sebelumnya, terutama sejak memesan Gedung untuk Pesta Pernikahan, Catering dan juga konfirmasi kepada Juru Rias,jadi sebaiknya bergegaslah agar puas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar