Jumat, 26 Juni 2009

Profil Ibu Sundari sebagai Ahli Rias Pengantin


Ibu Sundari yang berlatar belakang pendidikan bidang keuangan dan perbankan ini akhirnya mengambil langkah untuk bekerja secara mandiri sebagai wirausaha, dan telah menekuni profesi sebagai penata rias pengantin selama kurang lebih 15 tahun. Di masa kuliahnya, ketika ada waktu luang dimanfaatkan untuk mengikuti berbagai kursus seperti kursus modiste, kursus kecantikan dan kursus kewirausahaan yang akhirnya bermanfaat dalam pengembangan usahanya. Sebelumnya, pernah berprofesi sebagai karyawan di sebuah bank swasta, namun jiwa wirausaha yang mengalir dari ibunya menyebabkan lebih memilih mandiri dengan mengembangkan usaha dalam bidang usaha yang berkaitan dengan berbagai kebutuhan wanita, mulai dari membuka salon kecantikan, produk pakaian, kebutuhan kecantikan dan wewangian.
Keahlian tata rias diperoleh dari belajar dibeberapa lembaga kecantikan dan ahli-ahli rias pengantin terkemuka di Indonesia, serta melakukan kerjasama dengan sesama rekan ahli rias pengantin maupun dengan para seniornya. Keahlian ini terus ditekuni dan dikembangkannya disamping selalu belajar dari berbagai perkembangan yang terjadi dalam dunia tata rias pengantin baik yang berdasarkan pakem tradisional maupun modern, dan hasilnya banyak keluarga yang menjadi pelanggan setia ketika mereka mempunyai hajat perhelatan pernikahan.
Kegiatan tata rias pengantin ini dilakukannya baik didalam maupun diluar kota Yogyakarta, termasuk diantaranya Jakarta, Semarang, Kediri, Bandung sampai Denpasar dan kota lainnya.
Dengan berpegang pada komitmen untuk selalu melestarikan budaya bangsa, Ibu Sundari bertekad untuk berkontribusi secara proaktif dalam mengembangkan Seni Rias Pengantin Tradisional Jawa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar